Arti tangan di kepala, di samping bahu, tepuk dahi dan tekuk emoji - Jagoloncat.com

Arti tangan di kepala, di samping bahu, tepuk dahi dan tekuk emoji

Penggunaan emoji tidak pernah lepas dari fungsi chatting di media sosial. Emoji juga memiliki beberapa kategori seperti Smiley & People, Animals & Nature, Food & Drink, Activity, Travel & Places, Objects, Symbols, dan Flags.

Setiap penggunaan emoji berguna untuk memperjelas suasana pengguna saat mengobrol atau memberikan kesan dan pesan tertentu.

Beberapa emoji yang sangat populer adalah emoji manusia atau simbol manusia dengan gestur yang berbeda. Beberapa di antaranya adalah emoji orang dengan tangan di atas kepala, orang dengan tangan kiri di bahu, emoji orang yang membungkuk, dan emoji orang yang menepuk dahi.

Tapi tahukah Anda arti sebenarnya dari emoji-emoji ini? Berikut KompasTekno rangkum makna sebenarnya di balik emoji orang dengan tangan di atas kepala, orang dengan tangan kiri di samping bahu, orang yang membungkuk di atas emoji dan orang yang menepuk dahi, secara bersamaan.

Emoji seseorang dengan tangan di atas kepalanya

Emoji ini sering dikaitkan dengan makna orang menari dengan tangan di atas kepala seolah-olah menggerakkan tubuh.

Namun, arti sebenarnya dari emoji tangan di atas kepala ini adalah untuk memberi isyarat “Oke”. Lengan yang diangkat ke atas kepala membentuk lingkaran yang melambangkan huruf “O” pada kata “OK”.

Emoji seseorang dengan tangan di bahu

Emoji orang dengan tangan di bahu biasanya diartikan sebagai orang yang memamerkan rambut atau seperti pelayan yang membawa nampan makanan atau minuman.

Tapi tahukah Anda, menurut Emojipedia, simbol ini bisa diartikan sebagai kemarahan atau semacam sarkasme. Ada juga arti lain dari emoji ini yaitu memberi Anda arahan.

Emoji orang membungkuk

Beberapa orang bahkan tidak mengerti dengan jelas gambar emoji ini. Beberapa orang mengira dia sebagai seseorang yang melakukan push-up, seseorang yang berbaring, atau bahkan seseorang yang bersandar pada tangannya.

Harap diperhatikan bahwa emoji ini adalah gambar orang yang sedang membungkuk. Emoji ini terinspirasi dari budaya Jepang yang disebut “dogeza”, yang berarti sopan santun, permintaan maaf atau memohon.

Membungkuk juga merupakan bagian yang sangat penting dari sopan santun orang Jepang. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan emoji ini untuk menggambarkan kesan sopan santun terhadap orang lain.

Emoji tepuk wajah

Beberapa orang mungkin sudah memahami emoji ketika seseorang memukul dahinya, yang berarti malu atau stres. Emoji ini secara kasar mengungkapkan istilah “gosh”, “meez”, “aduh” dan ungkapan serupa.

Tapi masih banyak orang yang mengira itu adalah orang yang sedang sakit kepala. Emoji orang dengan telapak tangan di dahi ini bisa diartikan sebagai ungkapan rasa malu seseorang atas ketidakmampuannya menangani suatu keadaan.

Emoji ini dapat dibandingkan dengan suasana di mana Anda akan membayar secangkir kopi di kedai kopi dan hanya menemukan bahwa Anda telah meninggalkan dompet Anda.

Ingatlah bahwa emoji memiliki arti dan makna yang berbeda tergantung pada tujuan pengguna. Jadi kamu tidak perlu kaku saat mengartikan sebuah emoji.