Cara mendaftarkan penerima set-top box TV digital gratis dari Kominfo - Jagoloncat.com

Cara mendaftarkan penerima set-top box TV digital gratis dari Kominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo membagikan 6,7 juta set-to-box gratis kepada keluarga miskin yang memiliki televisi analog. Jadi bagaimana cara mendaftarkan receiver TV digital set top box gratis?

Set-top box adalah alat yang memungkinkan televisi analog menikmati siaran televisi digital. Dengan set-top box, televisi analog dapat menerima siaran televisi digital berkualitas tinggi dengan gambar dan suara yang jernih. Simak cara daftar receiver TV digital set top box gratis berikut ini.

Bagi Anda yang memiliki televisi analog dan ingin membeli dekoder, silakan ikuti daftar penerima dekoder TV digital gratis di bawah ini.

Cara Mendaftar Penerima Set Top Box TV Digital Gratis

Untuk mendapatkan dekoder TV digital secara gratis, Anda harus memenuhi persyaratan berikut terlebih dahulu.

WNI dengan KTP elektronik
Rumah tangga miskin yang memiliki televisi tercatat dalam Data Kemasyarakatan Terpadu (DTKS) atau data perangkat daerah di bidang sosial.
Lokasi rumah ada di liputan televisi yang akan terkena dampak ASO
Cara mendapatkan dekoder TV digital gratis

Setelah Anda memenuhi persyaratan atau telah memvalidasi data untuk pendaftaran penerima dekoder TV digital gratis, nantinya Anda akan menerima dekoder TV digital gratis dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Set-top box dijual melalui PT POS Indonesia.
Anda akan menerima undangan sebagai penerima dekoder. Undangan dikirim ke masyarakat dari desa desa setempat.
Penerima membawa undangan ke PT sebagai penerima dekoder. POS Indonesia untuk mengambil Set-Tob-Box.
Perlu diketahui, Kominfo menerima Data Sosial Terpadu (DTKS) dari Kementerian Sosial. Setelah data dikonfirmasi dan valid, pemerintah akan mendistribusikan dekoder seperti dijelaskan di atas.

Rencana pendistribusian akan dimulai pada Januari 2022 dan akan dilaksanakan secara bertahap. Pendistribusian ini dilakukan karena Kominfo akan menghentikan siaran televisi analog tahun depan.

Program TV analog juga akan ditiadakan mulai 30 April 2022. Tujuan dari program TV digital ini adalah tayang di seluruh Indonesia pada 2 November 2022.

Dekoder disediakan agar masyarakat yang belum bisa membeli televisi digital dan masih menggunakan televisi analog dapat terus menikmati hiburan di tengah kesibukan orang-orang yang bekerja dan membesarkan anak.

Demikian informasi singkat tentang cara daftar receiver TV digital gratis set top box. Semoga bermanfaat!