Ponsel Flip Pertama Oppo "Find N" Resmi Hadir, Ini Harganya - Jagoloncat.com

Ponsel Flip Pertama Oppo “Find N” Resmi Hadir, Ini Harganya

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Oppo resmi meluncurkan ponsel lipat pertamanya yang diberi nama Oppo Find N hari ini, Rabu (15/12/2021) atau bertepatan dengan Hari Oppo Inno Tahun 2021.

Peluncuran Oppo Find N juga disiarkan secara online di kanal YouTube Oppo bertajuk “Oppo Find N: Acara Peluncuran Unggulan Lipat”.

“Butuh waktu empat tahun untuk membuat ponsel lipat yang ideal bagi pengguna. Dan inilah saatnya saya tunjukkan Oppo Find N,” kata Pete Lau di acara peluncuran yang dipandu KompasTekno, Rabu sore, saluran YouTube yang ditonton Oppo. .

Dalam acara tersebut, Chief Product Officer Oppo Pete Lau juga mengungkapkan bahwa Oppo Find N merupakan ponsel lipat pertama Oppo yang mengusung sejumlah teknologi unggulan. Misalnya dari segi layar dan engselnya.

Dari segi layar, kata Lau, Oppo Find N menggunakan bahan kaca yang sangat tipis (Ultra Thin Glass/UTG) pada layarnya. Bahan ini membuat layar Oppo Find N kuat dan tahan lama.

Sedangkan untuk engselnya, Oppo telah mengembangkan tipe engsel baru yaitu Flexion Engsel yang memberikan pengalaman mulus saat pengguna merentangkan ponsel.

“Ini adalah teknologi engsel terbaik di industri telepon lipat saat ini,” kata Lau.

Pasalnya, menurut Lau, teknologi engsel Oppo Find N tidak memiliki efek flap saat ponsel diregangkan. Selain itu, engsel ponsel ini dikatakan mampu bertahan hingga 200.000 kali.

Menurut Lau, rata-rata pengguna membuka dan menutup telepon 100 kali sehari. Dihitung, engsel Oppo Find N bisa bertahan hingga 5,4 tahun.

Dari segi desain, ponsel lipat Oppo Find N mengusung skema lipatan yang sama dengan lini Galaxy Fold milik Samsung, yakni ke dalam atau seperti menutup buku.

Untuk tampilan, Oppo Find N dilengkapi dengan dua layar. Layar pertama Oppo Find N mengusung panel AMOLED 7,1 inci, membuat ponsel ini terlihat seperti tablet saat dibentangkan.

Layar utama sudah mendukung kecepatan refresh adaptif hingga 120 Hz dan kecerahan maksimum (kecerahan puncak) hingga 1.000 nits. Di pojok kiri atas layar pertama juga terdapat lubang punch hole sebagai wadah kamera selfie 32 MP.

Saat dilipat, Oppo Find N memiliki layar eksternal berukuran 5,49 inci dan aspek rasio 18:9. Di tengah layar eksternal juga terdapat lubang yang menampung kamera selfie 32 MP.

Untuk kamera tampak belakang, Oppo Find N dibekali tiga kamera, yakni kamera utama dengan sensor IMX766 beresolusi 50 MP, kamera ultra wide 16 MP, dan kamera telefoto 13 MP.

Dari segi hardware, Oppo Find N ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 5G (5nm) dari Qualcomm. Chipset dapat dikombinasikan dengan RAM 8 atau 12 GB dan penyimpanan media 256 atau 512 GB.

Ponsel ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh dan mendukung pengisian cepat 33 watt. Dengan teknologi fast charging ini, seharusnya ponsel ini mampu mengisi daya baterai hingga 55 persen hanya dalam waktu 30 menit atau hingga 100 persen dari kapasitas penuh hanya dalam 70 menit.

Oppo Find N berjalan pada sistem operasi Android 11 dan ditutupi oleh antarmuka ColorOS 12.

Fungsi tambahan ponsel ini termasuk pemindai sidik jari terintegrasi dengan sakelar daya (terpasang di samping) dan dua speaker. Di China, Oppo Find N tersedia dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan ungu.

Ponsel flip pertama dari Oppo sudah bisa dipesan di China mulai hari ini, Rabu (15 Desember 2021). Penjualan pertama Oppo Find N akan berlangsung pada 23 Desember.

Untuk harga, Oppo Find N varian 8/256 GB dibanderol 7.699 yuan (sekitar Rp 17,3 juta). Sedangkan Oppo Find N, varian tertinggi 12/512 GB, dijual seharga 8.999 yuan (sekitar Rp 20,3 juta).

Belum ada informasi resmi apakah ponsel ini akan dipasarkan di luar China, termasuk Indonesia.