Z690, MSI menghadirkan jajaran mainboard canggih terbarunya - Jagoloncat.com

Z690, MSI menghadirkan jajaran mainboard canggih terbarunya

MSI Indonesia menawarkan produk-produk berkualitas premium untuk mendukung gaya hidup konsumen.

MSI terus berupaya untuk menetapkan standar baru di dunia komputasi dengan terus memastikan bahwa setiap komponen yang dijual berkualitas tinggi dan kepuasan pengguna atau pemain adalah prioritas utama.

MSI yakin produk terbarunya kali ini akan lebih canggih lagi, membawa pengguna ke The Next Playground.

“Motherboard Z690 Mature Menanggapi tingginya permintaan akan peralatan komputasi, MSI kembali dengan jajaran motherboard canggih terbarunya, MSI Z690,” kata Country Manager MSI MSI Indonesia Michael Liang.

Motherboard ini diluncurkan mengikuti langkah-langkah yang diperkenalkan Intel yang membawa Intel Core generasi ke-12 ke pasar.

Selain core prosesor baru, MSI juga akan menyambut era baru teknologi.

Semua motherboard MSI Z690 mendukung solusi PCIe 5.0 terbaru, yang menawarkan 128 GB/dtk, yang menggandakan bandwidth PCIe 4.0. Untuk dukungan kartu grafis yang lebih baik, slot PCIe 5.0 dilengkapi dengan 4 titik solder tambahan yang tertanam di PCB.

Seluruh jajaran MSI Z690 juga menawarkan solusi DDR5. Motherboard MSI Z690 memiliki stabilitas dan kinerja yang luar biasa berkat Memory Boost eksklusif dari MSI.

Untuk memberi semua pengguna pilihan yang lebih luas, versi DDR4 dari seri Gaming dan PRO juga tersedia.

Sejauh menyangkut memori, motherboard seri Z690 memiliki hingga 5 slot M.2 onboard, termasuk maksimal 4 slot M.2 Gen4.

“Untuk alasan keramahan pengguna, seluruh seri MSI Z690 dilengkapi dengan klip EZ M.2. Dengan sentuhan sederhana, pengguna dapat memasang SSD M.2 dengan cepat dan mudah,” kata Michael.

Untuk melepaskan kekuatan prosesor Intel Core generasi ke-12, motherboard MSI Z690 memiliki 19 VRM fase langsung dengan 105 A PLC. Dengan teknologi Core Boost eksklusif MSI, desain yang kuat memberikan prosesor dengan daya yang stabil dan andal untuk kinerja yang lebih tinggi.

Beberapa port untuk fleksibilitas port penting bagi sebagian besar pengguna, dan MSI Z690 akhirnya mengadopsi Type-C di bagian depan.

Seri MEG bahkan menggunakan USB 3.2 Gen 2×2 dengan kecepatan transfer hingga 20 Gbps, sangat cocok dengan casing PC terbaru MSI, yang pertama di dunia yang mendukung USB Type-C depan 20 Gbps.

Sedangkan untuk port IO belakang, motherboard seri MEG memiliki Thunderbolt 4 dengan bandwidth transmisi hingga 40 Gbit/s, yang dapat mendukung tampilan 8K dan kompatibel dengan USB 4.0. Motherboard MSI Z690 juga mendukung solusi Wi-Fi 6E terbaru.

Solusi Pembuangan Panas Komprehensif Motherboard MSI Z690 memiliki solusi pembuangan panas yang efektif, termasuk heat sink yang diperbesar, casing aluminium, dan banyak lagi.

Untuk mempertahankan kinerja selama beban kerja berat, seri MEG dan MPG dilengkapi dengan pipa panas yang mengalir melalui unit pendingin VRM.

Produk ini memiliki M.2 Shield Frozr dengan bantalan termal dua sisi, yang dapat membantu NVMe SSD berjalan dengan kinerja tinggi.

“Dengan produk Powered By MSI, pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang risiko kompatibilitas. Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa semua produk MSI, termasuk motherboard, pendingin cair, catu daya, dan casing PC, bekerja dengan baik satu sama lain. MSI Center dan BIOS pada motherboard menyediakan fungsionalitas penuh untuk mengelola sistem Anda, “katanya.